Aplikasi Pinjaman Uang Online TangBull (Review)

TangBull merupakan platform Fintech yang menyediakan layanan pinjaman pinjaman uang tunai bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi pinjaman uang online yang diluncurkan oleh PT TangBull Tech indonesia tersebut memungkinkan pengguna memperoleh pinjaman dana tunai untuk menutup kebutuhan pribadi mulai biaya pendidikan anak, biaya perbaikan kendaraan bermotor, dan kebutuhan mendesak lainnya. Kehadiran Tangbull sebagai salah satu pltaform Fintech Peer to Peer Lending menambah warna baru di dunia pinjaman online Indonesia.

Sebagai penyelenggara layanan peer to peer lending, PT Tangbull Tech Indonesia menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana segera melalui aplikasi pinjaman uang online. Syarat mudah dengan proses persetujuan cepat menjadi keunggulan layanan fintech lending jika kita bandingkan dengan prosedur pengajuan kredit secara tradisional (bank & koperasi).

tangbull review

Apa itu Tangbull

Tangbull adalah aplikasi pinjaman uang online yang diselenggarakan oleh PT Tangbull Tech Indonesia dan bertujuan memberikan kemudahan akses masyarakat dalam mencari pinjaman tunai dan cicilan tanpa kartu kredit. Hingga saat ini Tangbull menawarkan 2 (dua) produk unggulan yakni cicilan tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai. Kendati demikian pinjaman dana tunai menjadi produk paling banyak diminati masyarakat. berikut gambaran singkat pinjaman uang online yang ditawarkan TangBull.

Platform
Tangbull
Perusahaan
PT. Tangbul Tech Indonesia
Terdaftar OJK
Belum
Jenis Pinjaman
Pinjaman dana tunai online
Plafon Pinjaman
Rp 500 ribu - Rp 1 juta
Jangka Waktu
7 - 14 Hari
Persetujuan Aplikasi
1-5 hari kerja
Metode Pengajuan
15 Menit
Suku bunga/ Biaya Jasa
0,7% Per Hari
Keterangan Lain
Terdapat biaya administrasi yang bervariasi

Dari tabel di atas bisa kita ketahui bahwa pinjaman uang online yang ditawarkan PT Tangbull Tech Indonesia bervariatif mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta dengan jangka waktu antara 7 hari sampai 14 hari.

Bunga TangBull, Biaya & Denda

Sebelum mengajukan aplikasi pinjaman ada baiknya anda memperhatikan beberapa ketentuan mulai dari Bunga pinjaman, biaya administrasi, hingga denda keterlambatan pembayaran. Berikut beberapa biaya yang perlu anda pertimbangkan.

Suku Bunga
0,70%Per Hari
Administrasi
8%
Untuk nominal pinjaman Rp 500 ribu - Rp 650 ribu
8,50%
Untuk nominal pinjaman Rp 700 ribu - Rp 850 ribu
9,00%
Untuk nominal pinjaman Rp 900 ribu - Rp 950 ribu
11,00%
Untuk nominal pinjaman Rp 1 juta
Denda Keterlambatan
1% PerhariUntuk keterlambatan 5 hari pertama
1,5% PerhariUntuk keterlambatan hari ke-6 dan seterusnya

Perlu anda ketahui bahwa suku bunga TangBull dan biaya administrasi dibebankan pada saat pencairan dana pinjaman sehingga aktual penerimaan pinjaman telah dipotong biaya tersebut.

aplikasi pinjaman online tangbull

Syarat & Cara Kredit di Tangbull

Syarat utama calon peminjam yakni berusia 21-60 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Untuk mengajukan permohonan pinjaman online via TangBull anda bisa mengikuti prosedur berikut ini:

1. Install TangBull dan Registrasi

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah meng-install aplikasi pinjaman uang online TangBull melalui Google Play Store. Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi yang telah terinstall di smarphone dan melakukan registrasi awal.

Mengawali registrasi anda akan diminta menginformasikan nomor ponsel untuk mengirimkan kode verifikasi. Setelah menerima SMS silakan masukkan kode yang dikirim tersebut pada kolom dan pilih “Lanjutkan”. Lengkapi data pribadi pada menu “Profil” dan isi lengkap informasi dasar, informasi pekerjaan,dan kontak darurat.

2. Unggah Dokumen

Pilih menu “tambah foto” dan Unggah dokumen yang diperlukan mulai KTP bagian depan, bagian belakang, dan foto diri dengan memegang KTP tersebut.

Unggah bukti kerja bisa berupa Kartu Karyawan, Slip Gaji, Rekening Koran, Surat Keterangan, dan bukti lain yang mendukung keakuratan status anda kemudian pilih menu “Selesai” .

3. Ajukan Pinjaman

Lanjutkan dengan pilih menu “mengajukan cash credit”. Silakan pilih nominal pengajuan pinjaman mulai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta dan pilih jangka waktu mulai 7 hari sampai 14 hari.

Pilih menu “permohonan pinjaman” kemudian isi data bank dan upload foto. Setelah anda yakin data lengkap selanjutnya bisa langsung mengajukan permohonan tersebut.

4. Menunggu Persetujuan dan Pencairan Dana

Proses pencairan dana akan segera dilakukan ke rekening bank yang anda informasikan setelah penandatanganan kontrak pinjam meminjam. Proses persetujuan sendiri bisa berlangsung cepat bahkan dalam 30 detik.

Hingga ulasan ini diterbitkan pengembalian TangBull bisa anda lakukan melalui beberapa metode mulai Virtual Account Number hingga pembayaran via Minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Kelebihan dan Kekurangan

Secara keseluruhan, aplikasi pinjaman TangBull memang menawarkan berbagai kemudahan bagi peminjam. Kendati demikian ada beberapa kekurangan yang sekiranya perlu anda perhatikan. Berikut kelebihan dan kekurangan TangBull dalam memberikan layanan menurut UangPinjam.com.

KeunggulanKekurangan
Persyaratan mudah
Jangka waktu pinjaman singkat
Proses cepat
Plafon pinjaman kecil
Metode pengembalian dana fleksibel
Terdapat biaya administrasi
Tanpa Jaminan
Belum terdaftar OJK
Layanan CS 24 Jam
Tersedia hampir di seluruh kota di Indonesia

Dengan melihat dan memperhatikan review TangBull di atas anda bisa mempertimbangkan apakah aplikasi pinjaman uang online TangBull layak anda jadikan sebagai platform pengajuan pinjaman dana tunai maupun tidak. Anda juga bisa membandingkan dengan layanan sejenis seperti pinjaman TunaiKita dan RupiahPlus.