Aplikasi Pinjaman Tanpa Bunga Apakah Ada?

Diposting pada

Memperoleh pinjaman uang menjadi idaman siapa saja yang sedang membutuhkan dana tambahan. Sayangnya aplikasi pinjaman online tanpa bunga saat ini tidak mudah kita temukan . Hal tersebut lantaran setiap perusahaan menjalankan bisnis untuk memperoleh keuntungan dari jasa mereka.

Pinjaman Tanpa Bunga sebenarnya bisa kita dapatkan dari PT Pegadaian serta orang-orang terdekat. Jika kita bisa meminta bantuan pada kerabat maupun teman sudah pasti pinjaman uang yang kita terima tidak akan dikenakan bunga apalagi biaya jasa. Kendati demikian seiring perkembangan zaman dan semakin besar kebutuhan pribadi setiap orang memperoleh pinjaman dari teman dan kerabat bukan menjadi perkara mudah. Pasalnya mereka juga memiliki kebutuhan pribadi yang harus terpenuhi, apalagi jika mereka telah berkeluarga, pastinya ada saja kebutuhan anak dan pasangan yang juga harus terpenuhi. Beruntung jika kita memiliki teman atau saudara yang tajir dengan artian merdeka dalam hal keuangan. Pastinya orang tersebut memiliki tabungan bahkan uang nganggur yang bisa dipinjamkan pada kita tanpa imbalan apapun.

 

Pinjaman Tanpa Bunga Pegadaian

Salah satu atau bahkan satu-satunya perusahaan yang menawarkan pinjaman uang tanpa bunga ialah PT Pegadaia. Pada awal 2018 lalu tepatnya saat Hari Ulang Tahun ke-117 PT Pegadaian meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital Service sekaligus meluncurkan program pinjaman tanpa bunga bagi masyarakat berpenghasilan rendah bahkan bisa juga diajukan oleh mahasiswa

Sayangnya hingga saat ini situs resmi www.pegadaian.co.id belum mempublikasikan syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman tanpa bunga tersebut. untuk itu bagi anda yang berminat mengajukan pinjaman pegadaian tanpa bunga kami sarankan untuk mendatangi langsung kantor perwakilan terdekat.

aplikasi pinjaman uang tanpa bunga

Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Bunga Apakah Ada?

Seorang pengusaha berani meng-investasikan uang mereka tentu dengan alasan income atau keuntungan yang didapatkan. Untuk itu mustahil kiranya ada aplikasi pinjaman tanpa bunga menyerupai PT Pegadaian kecuali usaha tersebut didirikan sebagai organisasi sosial. Meski demikian organisasi sosial dengan memberikan pinjaman uang tanpa bunga sepertinya tetap sulit terbentuk lantaran risiko yang dihadapi cukup tinggi.

Sebagai alternatif memperoleh pinjaman uang tanpa agunan saat ini memang telah banyak aplikasi pinjaman online yang diselenggarakan oleh perusahaan secara legal. Berikut beberapa daftar aplikasi pinjaman uang yang daat anda jadikan sebagai alternatif saat membutuhkan uang tunai secara mendesak.

1. Aplikasi Pinjaman CashWagon

Sebagai alternatif pinjaman uang online anda bisa menginstall aplikasi Cashwagon melalui Google Playstore. Aplikasi tersebut diselenggarakan oleh salah satu perusahaan Startup Fintech di Indonesia yakni PT Cash Wagon Indonesia. Kami merekomendasikan Cashwagon sebagai alternatif pengajuan pinjaman karena telah terdaftar OJK sejak tahun lalu. Legalitas fintech pinjaman uang online tidak hanya dapat anda jadikan sebagai patokan standard pelayanan namun juga dapat memastikan bahwa layanan pinjaman serta penagihan dilakukan sesuai hukum dan norma yang berlaku.

Melalui aplikasi Cashwagon anda dapat mengajukan dana cepat mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga 40 hari. Syarat pengajuan pinjaman cukup dengan KTP saja dan tidak membutuhkan jaminan apapun.

2. Aplikasi TunaiKita

Jika anda membutuhkan dana di atas Rp 2 juta secara cepat dengan syarat mudah sepertinya anda perlu melirik aplikasi TunaiKita. Pasalnya TunaiKita sebagai salah satu pelopor Fintech di tanah air menerima pengajuan pinjaman uang tunai Rp 10 juta bahkan hingga Rp 20 juta. Bahkan jenis pinjaman TunaiKita dibedakan menjadi dua yakni pinjaman jangka pendek dan pinjaman cicilan. Selain plafon yang berbeda, metode pembayaran kedua jenis pinjaman tersebut juga melalui mekanisme berbeda dimana pembayaran pinjaman jangka pendek dilakukan sekali lunas sementara pinjaman cicilan dilakukan secara bertahap dengan tenor hingga 6 bulan. Untuk memperoleh informasi lengkap termasuk bunga pinjaman TunaiKita silakan simak review sebelumnya tentang TunaiKita, Fintech Pinjaman MultiGuna Online Terpercaya Telah Terdaftar OJK.

 

3. Aplikasi Pinjaman DanaCepat

Sebenarnya kami pernah membahas mengenai review DanaCepat pada kesempatan sebelumnya dengan judul Pinjaman Online Langsung Cair Dana Cepat Rp 1 Juta. Sebagaimana yang kami tuliskan dalam ulasan tersebut DanaCepat merupakan plaform fintech bebasis aplikasi yang diselenggarakan oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa dan menawarkan pinjaman hingga 1 juta rupiah. Lewat aplikasi tersebut anda dapat mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan jangka waktu 7-30 hari dan bunga 0,95% per hari. Sama halnya kedua aplikasi di atas, cara pengajuan pinjaman melalui aplikasi DanaCepat bisa anda mulai dengan melakukan penginstallan melalui akun Paystore.

Dari ulasan di atas bisa kita simpulkan bahwa aplikasi pinjaman tanpa bunga saat ini belum tersedia. Untuk itu jika anda ingin memperoleh pinjaman uang tanpa bunga sebaiknya minta bantuan saja pada teman, saudara atau mendatangi cabang PT Pegadaian terdekat misalnya Bandung, Surabaya, Jogja/ Yogyakarta, Bogor, Cirebon, Pekanbaru, Medan, Semarang, Samarinda, Tangerang, Makassar, Jakarta, dan lain sebagainya. Anda dapat menanyakan program pinjaman tanpa bunga yang pernah diungkapkan oleh Harianto Widodo selaku Direktur Produk Pegadaian. Sementara itu jika anda merasa kesulitan atau bahkan janggung jika harus berhutang pada teman solusinya bisa menggunakan aplikasi pinjaman Fintech seperti TunaiKita, Cashwagon, maupun DanaCepat.