2019, Pinjaman Online Bank Mandiri Siap Diluncurkan

Senin 10th, Desember 2018 / 20:01 Written by

Bank Mandiri akan menggandeng ecommerce untuk menyalurkan kredit digital. Kredit Digital Bank Mandiri rencananya akan diluncurkan pada sementer I 2019. Pinjaman online Bank Mandiri ditawarkan dengan plafon maksimal Rp 30 juta.

Peluncuran produk Pinjaman Digital Bank Mandiri menjadi jawaban atas tantangan industri perbankan di tengah perkembangan Fintech P2P Lending. Hal ini senada dengan ungkapan Wakil Senior Presiden Bidang Perbankan Digital Bank Mandiri Sunarto Xie sebagaimana dilansir halaman republika.co.id (30/11).

Menurut Sunarto, seiring perkembangan fintech peer to peer lending, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk pinjaman digital sebagai jawaban tantangan perbankan di era revolusi industri keempat.

pinjaman online bank mandiri 2019

ilustrasi kredit digital pinjaman online Bank Mandiri Diluncurkan 2019

Baca Juga: Bunga Kredit Bank Mandiri 2019

Pada era revolusi industri keempat layanan jasa keuangan telah bergeser dari pelayanan konvensional melalui perbankan menjadi pelayanan melalui Fintech. Tren ini terlebih dahulu dialami oleh negera India dan China dalam membeirkan layanan jasa keuangan.

Masih menurut Sunarto, Pinjaman Online Bank Mandiri akan menggandeng salah satu e-commerce di Indonesia. Namun demikian pihaknya belum bisa menyebutkan e-commerce mana yang dimaksud.

Mengingat perkembangan kredit digital di Indonesia saat ini masih pada tahap awal, perbankan plat merah tersebut masih melakukan pertimbangan. Plafon kredit yang ditawarkan pun tergolong tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan plafon pinjaman akan diberikan sesuai kebutuhan nasabah.

Dengan mengajukan pinjaman melalui Kredit Digital Bank Mandiri, nasabah tidak lagi perlu datang ke kantor cabang karena proses pengajuan dilakukan secara online.

Disamping kabar peluncuran pinjaman online, Bank Mandiri juga optimis pertumbuhan kredit masih mengalir kencang di tahun 2019. Bahkan Bank Mandiri menargetkan pertumbuhan kredit bakal meyentuh 14% hingga 15%. Hal ini dinyatakan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo sebagaimana dilansir halaman kontan.co.id (6/12).

Sebagai tambahan, hingga Oktober 2018 total penyaluran kredit Bank Mandiri telah mencapai Rp 696,25 triliun. Jika dibandingkan dengan penyaluran kredit pada periode sama tahun lalu pencapaian tahun ini tumbuh 17,13%.

Dengan diluncurkannya pinjaman online Bank Mandiri harapannya dapat mengerek jumlah nasabah pengguna jasa kredit. Sekaligus meningkatkan pertumbuhan kredit pula.

To top ↑
error: Content is protected !!
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali