2019, Akseleran Targetkan Penyaluran Kredit Rp 800 Miliar

Diposting pada

Menjelang pergantian tahun, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Fintech Akseleran targetkan penyaluran kredit 2019 Rp 800 miliar. Jika dibandingkan dengan target tahun ini, angka tersebut meningkat empat kali lipat dari Rp 200 miliar. Upaya Akseleran meningkatkan target penyaluran kredit tentunya tidak begitu saja diputuskan melainkan telah mempertimbangkan berbagai aspek pendukung.

Dilansir dari halaman kontan.co.id. Penyaluran kredit Akseleran tiap bulan nya mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 15% – 20%. Hal ini diungkapkan Co Founder & CEO Akseleran Ivan Nikolas Tambunan. Tak cukup disitu, Nikolas juga menambahkan bahwa pembiayaan di bulan Oktober ini kemungkinan bisa mencapai Rp 25 miliar.

2019 akseleranGuna menggapai target pembiayaan di tahun 2019 Akseleran melakukan berbagai upaya beberapa diantaranya dengan menggandeng Asosiasi Perusahaan dan Merchant seperti Warung Pintar, Qashier, hingga Bukalapak. Akseleran juga menarik investor dari kalangan institusi untuk menambah modal kerja. Selain itu upaya meningkatkan pemasaran secara langsung baik dengan sistem digital maupun konvensional juga dilakukan Akseleran.

 

Akseleran Telah Salurkan Pinjaman Rp 131 Miliar

Hingga 12 Oktober 2018 Akseleran telah mencatat penyaluran kredit kepada 264 debitur dengan jumlah pinjaman sebesar Rp 131 miliar. Dari penyaluran pinjaman kepada 264 peminjam, 80% diantaranya memberikan jaminan dalam bentuk invoice di berabagai bidang mulai konstruksi, koperasi, properti, hingga minyak dan gas. Lebih lanjut, dari pinjaman sejumlah Rp 131 miliar Akseleran telah menghimpun dana dari 31.000 investor.

Dengan melihat pencapaian tersebut, dalam sisa 2,5 bulan ini Akseleran optimistis bisa mencapai target penyaluran kredit hingga Rp 200 miliar hingga akhir tahun.

95% peminjam di Akseleran berasal dari perorangan sementara 5% sisanya berasal dari institusi. Institusi yang saat ini telah melakukan pinjaman ke Akseleran diantarana PT Indosurya Finance, PT Andalan Finance & Credit Sison, dan PT Global Multi Finance Indonesia.

 

Luncurkan Aplikasi Android, Dalam Seminggu Pengguna Akseleran Capai Ribuan

Guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat di seluruh Indonesia, Akseleran telah meluncurkan aplikasi mobil versi Android pada bulan september yang lalu. Jika sebelumnya kita mengenal Akseleran hanya dapat diakses melalui website sekarang pengguna Android bisa lebih mudah mengakses melalui aplikasi. Bahkan di bulan november 2018 Akseleran berencana meluncurkan aplikasi versi iOS.

Selain meluncurkan aplikasi berbasis Android, Akseleran juga memeperkenalkan fitur baru auto invesment dengan mengatur maksimal investasi sebesar Rp 100.000 per pinjaman.

Inovasi Akseleran dalam mengembangkan layanan teknologi ditujukan bagi masyarakat yang berminat menjadi invesor. Selain itu pelau UKM yang membutuhkan pinjaman modal kerja juga menjadi tujuan utama dari pengembangan teknologi Akseleran.

Hanya dalam waktu seminggu pengguna aplikasi Akseleran berbasis android menyentuh angka dua ribu orang. Hal ini memberikan gambaran bagaimana tingginya animo dan kepercayaan masyarakat terhadap Fintech Akseleran.